Senin, 27 Juni 2011

Tingkatkan Profit

Tribun Jogja , 10 Jun 11 by smile consulting , Moga manfaat

Tingkatkan Profit

Kita percaya bahwa ada gelombang kekuatan baru untuk menghantam hiruk-pikuk bisnis di dunia ini. Ada banyak bisnis atau usaha yang sejenis. Bagaimana kita bisa menghadapi persaingan ini? Hanya ada satu kata “service”. Ya, pelayanan atau lebih spesifiknya ...adalah kualitas layanan.
Kebanyakan orang menginginkan kualitas layanan untuk kehidupannya setiap hari dan menginginkan sesuatu yang sesuai dengan harapannya. Saat ini waktu telah berubah, kita hidup dalam ekonomi layanan, dimana hubungan sesama atau dengan pelanggan menjadi lebih penting dari pada produk fisik.

Cobalah lihat sekeliling Anda dan tulislah berapa banyak pengalaman seseorang yang terlibat dalam sebuah perusahaan atau organisasi untuk mendapatkan berbagai macam layanan. Restoran, hotel, rumah sakit, jasa transportasi, fasilitas umum, bank, sekolah, perguruan tinggi, toko, departemen store dan lain-lain, mereka semua mempunyai masalah untuk memperoleh dan mempertahankan pelanggan mereka.

Dan Anda juga bisa lihat sekarang banyak sekali para pebisnis menjual produk yang sama bahkan Andapun demikian. Saat ini juga Anda harus gunakan senjata yang kompetitif dan menjadi andalan yaitu “invisible Produk” produk yang tidak terlihat tapi bisa dirasakan yaitu Anda butuh layanan yang legendaris, layanan yang mengesankan, unik dan luar biasa. Keuntungan jangka panjang didapat dari pelanggan setia. Tak peduli apa usaha kita, lakukan segera senjata ini.

Banyak cara yang dilakukan oleh perusahaan untuk menaikkan keuntungan, sebuah bisnis perlu dikelola dengan baik, membutuhkan banyak orang yang terlibat, karyawan yang produktif, tetap semangat, sehingga perusahaan bisa maju dan berkembang. Terkait itu, Grand Quality Hotel Yogyakarta, Resto “Warung pedes Mbak Sasha” Yogyakarta mengikuti pelatihan yang di lakukan oleh Smile Consulting (Lembaga Konsultan,Training dibidang pelayanan) Yogyakarta, belum lama ini.
Pelatihan itu bertujuan untuk meningkatkan omset perusahaan melalui karyawan terampil memikat hati pelanggan dengan cara-cara terpuji dan nyaman. Diberikan trik-trik rahasia bagaimana menjual lebih banyak, agar orang akan membeli apapun yang Anda jual dan rahasia menghadapi pelanggan yang kecewa.

Intinya adalah memberikan pemahaman bahwa berbisnis, bekerja dibidang apapun sepanjang memerlukan pelanggan dan halal adalah suatu pekerjaan yang mulia. Hidup bermasyarakatpun sejatinya adalah melayani. Rasa empati, saling menghargai, menghormati, saling sapa, senyum tulus, saling membantu, adalah faktor terpenting dalam melayani.

“ Orang yang tidak bisa tersenyum sebaiknya ia tidak berdagang” demikian sebuah ungkapan cina yang relevan dengan membangun usaha. Sudah sepatutnya perusahaan, lembaga, organisasi di Indonesia , khususnya di Yogyakarta yang merupakan kota tujuan wisata agar lebih memperhatikan layanan yang bisa meningkatkan kredibilitas, keuntungan dan mempertahankan eksistensinya di tengah gelombang konsumen yang semakin kritis dan cerdas. Semoga kita semua bisa memberikan yang terbaik pada sesama. Minimal tindakan yang sederhana tapi bisa diandalkan yaitu sebuah senyuman yang tulus. Selamat memberikan yang terbaik!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar